_
News Update :

Introduction of HTML

Introduction of PHP

Web and Database

Cracking, Download n Tool's

Download Source Code Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web Dengan Database MySqli Improved Support PHP 7

Selasa, 26 Juli 2016

Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web Dengan Database MySqli Improved yang sudah support PHP 7 ini mempunyai fitur-fitur keren, diantaranya :

1. Sudah memakai template html responsive + icon-icon yang ciamik.
2. Ada fitur dataTable, tampilan tabel jadi keren, sorting paging jadi gampang, langsung auto load. Searching dan filtering jadi lebih cepat, bisa menentukan jumlah data yang akan di tampilkan melalui combobox/select.
3. CRUD + Report udah pakai ekstension MySqli (improved), sudah support PHP 7 pula. kalo mau di upgrade ke PDO jadi gampang. Kalo masih pakai PHP 5.6 sepertinya sudah tidak bisa, karena ada bagian script/kode yang mengikuti kaidah penulisan/aturan PHP 7.
4. Ada popUp nya juga, loading lebih cepat ketika akan menampilkan form.
5. Open source, tanpa decode jadi kamu bebas modifikasi sesuka hati.
6. Source code gampang dipelajari.
7. Validasi pada data yang akan diinput agar mencegah data null dan duplikat data di database (nama buku dan nik harus unik). Dan juga ada fitur text focusnya juga di form input.
8. Ada query report yang bisa di lihat sesuai kondisi, misalnya report untuk melihat data anggota yang masih meminjam buku dan yang sudah mengembalikan buku.
9. Sudah disisipi Anti Injection, mencegah user yang tidak terdaftar dapat masuk ke sistem.
Dan masih banyak lagi..


Lalu, apa saja fitur-fitur dari menu admin?
Panduan dari fitur-fitur di Menu Administrator diantaranya :

1. Menu Buku
Pada menu buku, Admin dapat menambahkan atau menghapus buku melalui tombol tambah data, edit maupun hapus, stok pada buku dapat ditambahkan (misalkan stok buku semula adalah 5 buku dan ada buku yang masuk dengan spesifikasi yang sama sebanyak 4 buku, maka yang di input pada jumlah buku adalah 9 (perhatikan juga buku yang sedang dipinjam)).

2. Menu Anggota
Apabila ada pengunjung/anggota baru yang belum terdaftar, maka admin dapat menambahkan Data Anggota.

3. Transaksi
Jika ada anggota yang akan meminjam buku, Admin dapat menginput peminjaman buku pada menu transaksi ini.
Untuk menjalankan menu transaksi ini, pastikan terlebih dahulu anggota yang akan meminjam buku sudah terdaftar (bila belum terdaftar, daftarkan dahulu di menu anggota). Anggota dapat meminjam buku maksimal 1 minggu (7 hari) setelah itu wajib dikembalikan, atau dapat diperpanjang masa pinjamnya

Bila dalam peminjaman lebih dari 7 hari / melewati batas peminjaman, maka anggota akan dikenakan denda sebesar Rp.2000,-/hari mengikuti tanggal kalendar yang berjalan.

Buku yang sudah dikembalikan akan menambah stok buku tersebut, dan juga sebaliknya, buku yang dipinjam akan mengurangi stok buku.

4. Laporan
Berisi laporan data buku yang ada di perpustakaan, data anggota yang terdaftar, dan laporan transaksi peminjaman dan pengembalian buku.

5. Admin User
Admin dapat menambah akun administrator dan user maupun menghapusnya
perlu diketahui untuk hak akses sebagai user, user hanya dapat melihat daftar anggota, buku yang sedang dipinjam dan stok buku yang tersedia.


So, bagaimana? keren kan?
Sebetulnya aplikasi ini dilabel dengan harga 250.000, tapi berhubung developernya baik bangets jd di diskon 30% jadi harganya 175.000.

Trus, gimana ordernya?
Bisa pesan langsung ke email : dj_anton16@yahoo.com , atau PM/inbox
Bisa juga pesan via tokopedia , akan dikirimkan dalam bentuk CD. Isi CD meliputi:
1. Source code + database Sistem Perpustakaan (size 7Mb)
2. Software HeidiSQL V.9.3
3. Sublime Text
4. Firefox 46.0 Browser Local Instaler
5. Xampp 7.0.5 , meskipun sekarang sudah released 7.0.6 (kalo mau yang terbaru silahkan download)
Optional -> Untuk yang masih pakai windows 7 biasa dan belum upgrade ke Service Pack 1 (file windows 7 SP1 akan disertakan melalui request, jika tidak request maka yang akan dikirimkan adalah file dari nomor 1 - 5). karena untuk menjalankan PHP7 minimal spesifikasi komputer harus windows 7 SP1.

Buruan di order. Buat tugas kuliah, yang ga pengen pusing + repot punya tugas kuliah dari dosen atau mau sidang Tugas Akhir / Skripsi. Dijamin kalo presentasinya bagus langsung lulus ( Amiin ).

























venus-multimedia.com
tokopedia.com/spectrum-shop/download-source-code-aplikasi-perpustakaan-berbasis-web-dengan-mysqli

Download script source code sistem pakar berbasis web dengan php dan mysql

Rabu, 13 April 2016


aplikasi sistem pakar

Buat sobat yang lagi nyari-nyari dan mencari script source code sistem pakar, sobat jangan khawatir, sekarang sudah ada di tokopedia. Tapi, Uups, koq di atas judulnya download sih? Lah iya donk, kan nanti juga bakalan di download kan. Lalu downloadnya dimana? Ya bisa via e-mail, ataupun apa saja. Hehehe.

Sistem pakar ini dibuat dengan bahasa php 5.3 dan database mysql, tenang aja sob, php 5.3 sekarang masih bisa di publish di hosting, yang nggak bisa itu di php 4.

Sistem pakar ini cocok buat sobat yang dapet tugas kuliah membuat sistem pakar berbasis web, apalagi sobat yang lagi pusing-pusingnya nyusun tugas akhir atau skripsi, wah bisa ngebul tuh kepala, hehehe

Berikut sinopsisnya :

menu relation sistem pakar
Aplikasi sistem pakar berbasis web dengan study kasus pada penyakit hepatitis ini adalah pengembangan dari aplikasi sistem pakar sebelumnya, hanya saja terdapat beberapa pengembanngan seperti :
1. Telah menggunakan template bootstrap
2. Template responsive di berbagai gadget, seperti PDA, Iphone, Smartphone, Laptop, dsb
3. Opensource, kontent bisa dimodifikasi (merubah/menambah/menghapus menu)
4. Ditambah dengan adanya PopUp window
5. Telah menggunakan JavaScript, css, html5, Jquery yang membuat tampilan jadi semakin keren
Aplikasi sistem pakar v2 ini masih saja jauh dari kesempurnaan, maka dari itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun.
Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang telah membeli dan memesan aplikasi ini
Semoga bermanfaat.


Naah, gimana sobat, sudah baca sinopsisnya kan ?
Buruan beli, sebelum sobat dapet nilai C, kan sayang. Daripada harus minta dibikinin temen/developer yang nggak tau jadinya kapan plus bayar mahal-mahal.

Ok, buat sobat yang mau liat-liat tampilannya, bisa klik disini , atau kunjungi fanpage facebook.com/venus.design.multimedia ,jangan lupa di like ya, hehe.

Setelah lihat-lihat, jangan lupa order disini , atau copas link ini 

sistem pakar ini ada 2 versi, versi yang pertama y standar-standar aja, kalo versi kedua seperti sinopsis di atas itu.
juga ada e-book dalam file .pdf

Download template seo friendly full responsive fast loading



Siang sobat, lama juga y saya nggak ngpost artikel, sudah 1th lebih blog ini tidak terurus. Alexa ranknya juga sudah nihil alias no data. Tapi ya sudahlah, apa boleh baud karena kesibukan jadi blog ini nggak terurus.

Oke, ga perlu banyak basa-basi lagi, ceritanya singkat aja ya sobat.
Waktu itu saya lagi browsing-browsing nyantai, eh terdamparlah saya di sebuah blognya kang mousir, doi lagi bagi-bagi template gratis nih, wew, langsung sedot, langsung unduh, langsung download, langsung aja deh saya pakai buat template blog baru saya. Penasaran sama blog baru saya, klik aja disini, atau copas alamat blognya : homestik-eskrim.blogspot.com

Setelah dipakai, diliat-liat via desktop maupun android, wiiihh keren juga ni template, udah full responsive pake bangets, fiturnya premium, ringan pula di pakenya, secara saya rubah jaringan tlp ke 2,5G (gsm) bener-bener fast loading. Ajiiiibb.

Oia, lanjut lagi y ceritanya. Setelah dipake di blog saya, saya periksa dah tuh link-link dan atribut-atribut yang ada, tapi ternyata di footernya ada link yang mengarah ke blog penciptanya, yaaahh sedih deh, doi ternyata naro link ini supaya dapetin backlink dari si pemakai (salah satunya saya), tapi setelah dihapus, ternyata blog saya jadi autodirect ke blog link yang di hapus tadi, nggak kehabisan akal, saya ga boleh nyerah, langsung aja buka file mentahan yang berekstensi .xml pake sublime, periksa dan eja satu-satu scriptnya, daan.. ting, ahaa.. akhirnya ketemu lah, link berhasil di hapus. Setelah itu baru deh hapus-hapus script yang tidak dibutuhkan.

Agar terlihat bersih, maka beberapa script saya hapus, biar tambah fast loading. Sekarang lihat lagi deh blog homestik-eskrim.blogspot.com , terlihat bersih kaan? Oia, di kolom posting memang masih ada space untuk gambar, kalo kita posting artikel dengan menyisipkan sebuah gambar, pasti gambarnya akan terlihat, tapi kalo tidak diberi gambar ya space untuk gambar dikosongkan.

Buat yang mau download templatenya, langsung aja ya sobat meluncur ke blognya kang mousir, siapa tau ada update template terbaru yang free alias gratis.

Komputer yang tiba tiba mati ketika memainkan game

Kamis, 16 Oktober 2014

Kemarin kebetulan ada temen yang mempunyai PC, memang PC punya temen saya itu udah agak lama, tapi masi terlihat baru. Permasalahannya adalah ketika memainkan game. entah kenapa baru beberapa menit dimainkan tiba tiba PC dalam kondisi hibernate, PC masih nyala tetapi monitor mati.

Segeralah saya untuk menemui si user PC tersebut. melakukan diagnosa pada beberapa bagian motherboard. ketika itu saya melihat jarum pelastik pada fan heatsink yang menancap pada motherboard ada yang patah, berikut pic nya

Kipas processor tersebut langsung saja saya copot, dilihat terdapat 2 penyanggah yang patah, 

Untuk menggantinya yang baru, dibelikan type yang sama yaitu LGA 775, tetapi dengan merk yang berbeda, yaitu FOXCONN.

Kipas processor FOXCONN ini mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya: model kipas yang besar dan heatsink yang besar pula, dan hal inilah yang membuat processor jadi lebih dingin dan sejuk.

Mainboard yang digunakan berlabel Asrock G41m-VS3.
Untuk harga kipas processor Foxconn itu sendri berkisar 45ribu, tidak terlalu mahal kann .. ?

Telah disediakan bracket di bagian bawahnya, hal ini untuk menyanggah dan menancapkan baut.

Ok, sekarang ikuti langkah-langkah cara mennganti kipas processor di bawah ini .. chekc ke dott ,,  hehehe

Yang pertama dilakukan adalah lepaskan semua kabel yang menempel pada mainboard. Apabila sobat mempunyai chassis CPU yang terbuka di bagian belakang mainboard maka hal ini tidak perlu dilakukan, kenapa..? karena hal ini berkaitan dengan pemasangan bracket proc fan yang diletakkan di bagian belakang mainboard.

lepaskan baut casing
lepaskan semua kabel yang menancap pada mainboard










Saya sendiri mengecualikan untuk tidak melepaskan kabel front

Langkah kedua yaitu membuka baut yang menempel pada mainboard

Buka baut pada obeng yang pas ( mata obeng jangan terlalu besar atau terlalu kecil ), 

Kumpulkan setiap baut pada wadah, hal ini dilakukan agar baut tidak tercecer / hilang.

Pastikan semua baut dilepas





copot fan proc
Langkah ketiga adalah melepaskan fan processor yang lama dengan cara memutar bracket penancap, lalu tarik ke atas.

Setelah itu, bersihkan thermal pasta yang sudah mengering di atas permukaan processor, dan bersihkan juga bagian-bagian yang lain.






membersihkan thermal pasta yang kering
bersihkan bagian yang lain
Untuk membersihkan bagian yang lain, lebih baiknya memakai kuas yang halus








Langkah keempat yaitu memasang penyangga fan yang diletakkan pada bagian bawah mainboard.

Letakkan pada posisi yang pas pada lubang soket.








Langkah kelima yaitu memasang fan proccessor, tempatkan pada dudukan yang pas agar baut dapat masuk pada bracket yang telah di pasang pada langkah keempat







Lalu kencangkan baut, pengencangan baut jangan sampai dipasang terlalu kencang, cukup benamkan sekitar 5mm saja. 

lakukan pengencangan baut secara menyilang.







Langkah terakhir yaitu memasang kembali kabel-kabel.

Pemasangan kabel yang salah dapat menyebabkan komputer tidak mau menyala. 

Apabila PC tidak mau menyala tetapi pemasangan kabel sudah benar, ini berarti PC masih menyimpan listrik statis, mungkin ada komponen yang masih menancap ketika tadi dilakukan pembongkaran, misalkan RAM masih menancap pada mainboard. coba lepaskan komponen tersebut lalu tunggu beberapa saat. dan pasang kembali.

Dan akhirnya.. PC teman saya bisa beroperasi kembali, melihat video dan memainkan game jadi tidak ada masalah lagi..


Terima kasih sobat bloger yang sudah menyempatkan untuk membaca pengalaman saya ini, semoga dapat membantu sobat apabila mengalami hal yang sama.

Cara scan ip address di jaringan komputer

Sabtu, 05 April 2014

Salam sobat blogger, terima kasih telah mengunjungi blog ini ..
Buat sobat yang sedang mencari software atau aplikasi untuk mendeteksi ip address pada komputer orang lain di jaringan yang terhubung dengan komputer sobat,. di sarankan untuk memakai aplikasi ini,.

WNetWatcher, sangat berguna sekali untuk sobat mengetahui ip address di komputer orang lain ( dari pada harus pinjam komputer orang lain untuk melihat ip nya melalui command proom )


Silahkan download di sini untuk aplikasinya,.

* aplikasi ini berguna untuk melacak ip tapi anda di larang menggunakannya untuk perbuatan hacking

Buku sistem pakar

Jumat, 10 Januari 2014

Sehubung dari adanya berbagai pertanyaan dari bagaimana cara membuat aplikasi sistem pakar berbasis web, maka dari itu penulis meluncurkan buku yang berjudul : Membangun Aplikasi Sistem Informasi Pakar Berbasis Web.

Buku ini merupakan ringkasan penuh dari artikel di blog ini ( aplikasi-pakar.blogspot.com ) dengan beberapa tambahan artikel lainnya. dapat anda bandingkan dengan buku sistem pakar sebelumnya, anda akan tahu lebih banyak setelah memiliki buku ini.

Secara garis besar, materi dalam pembahasan buku ini meliputi :
1. Pengenalan web
2. Program pendukung web
3. Pengetahuan tentang HTML
4. Pengetahuan tentang PHP
5. Artificial Intelegence
6. Perancangan desain web
7. Membangun aplikasi sistem pakar

Spesifikasi buku :
Penerbit : Dapur Buku
Tebal halaman : viii + 155
ISBN : 9 786 0216 155 15
Kategori : Komputer - Pemrograman
Include CD file latihan dan project web sistem pakar

Secara umum, buku ini di khususkan untuk anda para mahasiswa/i D3 maupun S1, yang sedang memiliki tugas dari dosen Sistem Pakar, ataupun yang sedang ingin menghadapi Tugas Akhir maupun Skripsi cocok dijadikan sebagai referensi, apalagi di tambah dengan adanya sedikit materi perkuliahan yang membahas rule / pohon pakar dan juga terdapat berbagai source code program HTML dan PHP serta Project web Sistem Pakar ( di dalam sertaan CD ) yang sudah jadi, tinggal pakai ataupun edit kembali.

Dengan harga Rp. 47.000,- rupiah saja anda sudah mendapatkan buku beserta CD yang berisi file latihan dan projec web sistem pakar, dari pada anda harus mengeluarkan waktu berharga anda untuk bolak-balik ke perpustakaan ataupun ke toko buku untuk mencari buku sistem pakar.


Untuk pembelian atau informasi lebih lanjut, anda dapat kunjungi  :

https://www.tokopedia.com 

https://www.tokopedia.com/spectrum-shop/cd-source-code-ebook-pdf-sistem-pakar-berbasis-web

ataupun dapat langsung menghubungi di :
email : dj_anton16@yahoo.com
whatsap/line : 0896 9155 2441
5A 00 AF 13

Download KeyLogger + KeyGen

Senin, 01 Juli 2013

Salam blogger ^.^ apa kabar kalian hari ini? semoga selalu sehat ceria dalam mengarungi hidup ini, selalu bersyukur dengan keadaan yang terjadi. Ok sobat .. ok laaahh..

Untuk sobat yang lagi sibuk melamun di depan banyak komputer, apalagi di kantor. coba deh iseng-iseng instal aplikasi keylogger ini, yaa kalo diantara sobat sudah pada punya keylogger ini harap maklum, karna keylogger ini merupakan aplikasi lama. yang belum punya silahkan download disini

Instal dan rasakan aplikasi ini, tapi mungkin beberapa antivirus akan menolak keylogger ini, tapi ini bukan virus koq, yakin deh, untuk itu disable-kan antivirus yang mungkin akan memblok keylogger ini.

Pengaturan mesin absensi fingerprint

Senin, 10 Juni 2013

Pada tutorial kali ini, saya akan membahas sedikit pengetahuan tentang bagaimana mensetting/mengatur pada pengaturan aplikasi absensi, disini saya memakai aplikasi ZKTime versi 5.0 (aplikasi manajemen absensi.
Sebenarnya baru dapat pencerahan tadi pagi dari seseorang yang ahli di bidang alat-alat teknik dan kelistikan serta system keamanan.

Ok tanpa basa-basi, peralatan yang sobat butuhkan adalah :
1.     Aplikasi ZKTime versi 5.0 (tergantung dari alat absensinya dapat software apa)
2.     Kabel tipe cross, kalo sobat tidak punya kabel jaringan tipe cross, sobat dapat mengakalinya dengan kabel tipe straight (tapi mesti pakai alat tambahan yaitu berupa hub)
Yang belum tahu bagaimana cara membuat pengkabelan jaringan tipe cross maupun straight, dapat sobat membaca artikelnya disini
3.     Yang pasti alat absensinya dooonk (fingerprint machine)

Cara instalasi aplikasi ZKTime ini terbilang sangat mudah koq, tinggal diklik next saja ^_^

Dan ini dia penampakannya, kebetulan saya memakai software berbahasa indonesia.


 Untuk mendeteksi/ add mesin,



Lalu isikan nama mesin, mode komunikasi pilih jaringan, IP address mesin (dapat dilihat pada setingan Ip di mesin fingerprint), password bila diperlukan.



Klik pada nama mesin, kemudian klik Connect



Sampai disini sobat sudah dapat menginputkan sidik jari pada mesin, kemudian disimpan di dalam aplikasi ZKTime ini.




 

Artificial Intelegence

Design Site Sistem Pakar

All Tutorial's

 

© Copyright sistem pakar 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.